Sistem Pemesanan Drive Thru Menggunakan Lcd Touchscreen Berbasis Mikrokontroler

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Fatihah Utari Nur
Hastuti Hastuti

Abstract

Pada saat ini belum banyak perusahaan makanan menggunakan proses pemesanan melalui sistem drive thru. Dengan menggunakan sistem drive thru ini maka suatu restoran dapat meningkatkan hasil penjualannya karena lebih memudahkan konsumen dalam memesan makanan. Tugas akhir ini bertujuan untuk membuat dan menguji sistem pemesanan drive thru di restoran menggunakan LCD touchscreen berbasis mikrokontroler. Metode yang digunakan adalah dengan cara merancang, membuat, dan melakukan pengujian hardware dan software untuk bisa diterapkan dalam sistem pemesanan drive thru. Sistem pemesanan drive thru ini menggunakan LCD touchscreen sebagai alat memesan menu pada pemesanan dan juga sebagai tampilan menu yang telah dipesan pada layar koki. Bluetooth HC-05 sebagai penghubung antara pemesanan dengan koki. Untuk pusat kontrol dari sistem pemesanan menggunakan mikrokontroler arduino mega 2560. Hasil dari sistem pemesanan drive thru ini adalah dapat memesan makanan menggunakan LCD touchscreen pada pemesanan dan juga dapat menampilkan pesanan di LCD  koki.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Nur, F., & Hastuti, H. (2020). Sistem Pemesanan Drive Thru Menggunakan Lcd Touchscreen Berbasis Mikrokontroler. JTEIN: Jurnal Teknik Elektro Indonesia, 1(2), 273-279. https://doi.org/10.24036/jtein.v1i2.87

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.