Power Supply Variabel Berbasis Arduino

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Genta Subni Ananda Putra
Ariza Nabila
Ali Basrah Pulungan

Abstract

Power supply merupakan alat yang digunakan sebagai penyedia daya untuk satu atau lebih beban lisrik. Untuk itu dibutuhkan power supply yang keluaran tegangannya dapat diatur sesuai dengan beban yang di gunakan. Tujuan dari pembuatan  proyek akhir ini yaitu dapat merancang dan membuat power supply yang keluaran tegangannya dapat diatur dengan mudah sesuai yang di inginkan. Alat ini dapat mengubah tegangan AC 220 V  menjadi tegangan DC 5V untuk sumber tegangan pada arduino dengan menggunakan rangkaian penyearah, pada saat tegangan di inputkan melalui keypad maka arduino akan memproses dan memberikan perintah instuksi kepada modul DAC  melalui  I2C pada LCD untuk mengeluarkan tegangan sesuai dengan input dari keypad.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Putra, G., Nabila, A., & Pulungan, A. (2020). Power Supply Variabel Berbasis Arduino. JTEIN: Jurnal Teknik Elektro Indonesia, 1(2), 139-143. https://doi.org/10.24036/jtein.v1i2.53

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.